GIIAS 2022: 100 Persen Mobil Elektrifikasi di Booth Lexus

Lexus menjadi satu-satunya brand mobil yang menghadirkan 100 persen kendaraan elektrifikasi di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 di ICE, BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022.

Brand mewah dari grup Toyota ini bahkan juga memboyong mobil konsep Lexus LF-Z Electrified Concept yang menempati panggung utama Booth, berhadapan langsung dengan lalu lalang pengunjung.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan elektrifikasi pada booth Lexus sejalan dengan pengembangan teknologi elektrifikasi untuk mencapai netral karbon, salah satunya diwujudkan The Lexus LF-Z Electrified Concept.

“Lexus Indonesia ingin menampilkan citra masa depan dan arah evolusi Lexus di masa yang akan datang,” kata Bansar saat dijumpai di booth Lexus, Jumat, 12 Agustus 2022.

Menurut Bansar, LF-Z Electrified Concept menggabungkan performa berkendara dan teknologi yang ingin diwujudkan Lexus di masa depan.

Seluruh inovasi yang tertanam dalam Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kisi-kisi desain, fitur, dan teknologi pada model-model terbaru yang akan diperkenalkan Lexus dalam waktu dekat.

Desain mobil konsep ini bertujuan untuk mencapai proporsi dan penampilan yang menawan, dimulai dengan bagian depan kendaraan yang lebih rendah dan semakin memuncak di bagian belakang untuk memperlihatkan karakteristik desain yang unik pada The Lexus LF-Z Electrified Concept.

Ditambah dengan terobosan spindle design menjadi tiga dimensi dalam bentuk keseluruhan body kendaraan, menunjukkan semangat Lexus untuk menghasilkan styling yang sejalan dengan perkembangan teknologi.

Melalui sistem DIRECT4, Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki sistem penggerak yang dapat berubah secara adaptive dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All-Wheel Drive (AWD) yang juga disempurnakan dengan teknologi Steer-by-Wire untuk memberikan kenyamanan bagi para pengemudi.

Lexus LF-Z Electrified Concept juga telah menggunakan konsep Tazuna Cockpit di bagian interior, dengan didukung oleh all-new multi-screen interface yang terinspirasi dari bentuk kupu-kupu hitam.

Serangkaian layar ditempatkan di sepanjang garis pandangan pengemudi sehingga seluruh tombol, tampilan head-up display, sistem navigasi, sistem audio, dan driving mode, dapat dioperasikan tanpa perlu mengubah pandangan sehingga meningkatkan konsentrasi berkendara pengemudi.

LF-Z didukung teknologi Artificial Intelligence yang memungkinkan pengemudi dapat berinteraksi melalui sentuhan atau suara saat mengendarai mobil konsep ini.

Beberapa konsep dan inovasi pada LF-Z Electrified Concept telah terwujud pada model terbaru Lexus yang dihadirkan melalui Asia Premiere the All New Lexus RX pada Press Conference Lexus GIIAS 2022.

Selanjutnya All New Lexus RX

Tinggalkan Balasan